Metamorfosa

Perubahan harus dan pasti, siapa yang tidak mengikuti perubahan maka dia akan teringgal dan akan semakin terbelakang. Zaman yang akan memakannya menjadi sisa-sisa residu kehidupan. Hidup tak berarti, ibarat seorang yang mati ruhnya akantetapi hidup jasadnya.

Setiap perubahan membutuhkan waktu dan pendewasaan, tidak bisa dipaksakan akantetapi butuh pengorngbanan. Tak ada perubahan yang mudah, semua butuh perjuangan untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Dengan semakin bertambahnya usia dan umur secara tidak langsung membawa kepada pola pikir yang menuntut kita untuk berubah melalui serangkaian proses metamorfosa.

Ibarat siklus metamorfosa seekor kupu-kupu yang bermula dari telur – ulat – larva – kupu kupu, maka metamorvosa ini butuh waktu dan tahapan. Mulai dari sebutir telor, maka kelahiran kita sudah menjadi bukti bahwa kita dilahirkan didunia ini menjadi seorang mahluk ciptaan Alloh Ta’ala. Melalui seekor ulat, maka kita diajarkan untuk berjuang mencari ilmu bagaimana untuk bertahan hidup, ilmu bagaimana kita untuk berdakwah yang mungkin pada awalnya menjadi manusia yang menjijikan bagi orang lain ketika kita membawa dan mendakwahkan kebenaran kepada manusia. Menjijikan karena kita berbeda dari yang lain, menjijikan karena pemikiran – pemikiran kita yang menyimpang dari masyarakat awam. Dan melalui larva kita diajarkan untuk bertahan terhadap setiap godaan yang menghambat kesuksesan kita didunia dan akherat ini. Kita juga diajarkan bagaimana untuk menahan diri dari sikap-sikap yang tidak manusiawi, sifat-sifat hewan yang masih melekat pada diri kita. Dan melalui seekor kupu-kupu kita diajarkan mengenai hasil perjuangan, hasil kesudahan yang sukses. Hasil pengorbanan waktu, tenaga dan pikiran kita untuk mencapai kehidupan yang terbaik didunia ini dan di akherat kelak.

Metamorfosis simbol dari perubahan yang melekat pada jiwa ini, semoga apa yang dicita-citakannya dapat tercapai dikehidupan ini. berguna bagi nusa dan bangsa ini dengan berdasarkan akidah Tauhid Islam yang murni dengan pemahaman salafus sholeh generasi terbaik umat ini. Amin

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: